Liburan dong..

July 4, 2012 § Leave a comment

Liburan sekolah, hari yang dinanti oleh anak-anak. Asyiiik, nikmati liburannya. Kita kemana nih liburan kali ini ? Duh, kemana ya ? Nanti ya sayang, ibu masih ada kerjaan. Lho bukankah ibu libur juga ? Iya tapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Dokumen sekolah yang akan diperiksa atasan. Makanya harus selesaikan itu dulu. Jika langsung disetujui, maka baru bisa santai.

Sudah lama kita punya keinginan liburan jalan bareng ke Danau Toba. Waduh, jauh amat. Tak sengaja ngobrol dengan tetangga yang kampung asalnya dari sana. Dia pernah pulang kampung bawa mobil sekeluarga. Seringkali dia dimintai tolong untuk menyupiri kami ke lokasi tertentu jika ayahnya tak bisa mengantar.

Iseng-iseng ngobrol tentang keinginan itu, eeh dia kasih tanggapan. Siap mengantar jika kami mau tour kesana. Serius ? Iya. Bahkan bisa sekaligus tour the Sumaatra Island. Wow kerreeen. Mauuuuu, kompak anak-anak jawab itu. Sudah bilang ke ayahnya tapi seperti biasa, belum gol untuk usaha pertama. Ya perlu strategi lagi nih biar surat ijin keluar. Hehe, susah gampang buat minta ijinnya, sebab pastinya dia gak bisa ikutan, karena gak bisa cuti dari kantornya.

Masih deg-degan nih. Menunggu mengumuman kuliah si sulung. Dapat nggak ya ? Kutahu dia sudah gigih sekali belajarnya. Setelah belum berhasilnya dalam jalur undangan, agak berkurang kepedeannya. Sudah diberi nasehat bahwa dunia belum kiamat hanya karena itu, sabar aja, memang belum rejeki. Insya Allah dengan sabar dan ikhlas ataskeputusanNya, akan ada kebaikan yang lain dar Allah. Ya Rabb, beri kemudahan anakku untuk diterima kuliah di tempat yang terbaik untuknya, dunia akhirat. 

Alhamdulillah si bungsu sudah resmi diterima di smp idamannya. Setelah melihat dari dekat, ada kesan beda memang dibanding dengan smp kakaknya dulu. Kumuh tak terawat gedungnya. Sederhana untuk semua hiasan atau pajangan yang ada. Kurang tertata dengan baik. Perlu direnv nih gedungnya. Atau paling tidak di cat saja, supaya ada kesan ‘baru’ saat tahun ajaran baru nanti. Semoga saja pihak sekolah cermat untuk itu. Kondisinya masih jauh lebih baik sekolahku. Hehe, banggain aja sekolah sendiri. 

Alhamdulillah si tengah sudah jadi anak ipa. Betapa perjuangannya gigih banget untuk dapat diterima di jurusan ipa. Itu hasilnya nak. Siapa yang berjuang dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Tapi ingat, perjuangan belum berakhir. Justeru makin berat. Akan ada banyak teman baru dengan kemampuannya masing-masing yang pasti akan bersaing ketat di kelasmu. Siap-siap strategi belajarnya dibenahi. Tak bisa cara instant. Tak bisa juga sks. Karena akhirnya hanya akan pas KKM saja jika usahanya hanya itu. Ayo, tetap semangat belajarnya ! Tunjukkan bahwa kamu BISA ! 

Jadi, mau kemana kita ?? Ala, dora. Belum bisa dipastikan tanggalnya. Semoga pekerjaanku ini tak mesti direvisi sehingga bisa liburan bareng anak-anak. Sabar ya, ibu selesaikan ini dulu. Insya Allah ada waktu spesial untuk kalian. Karena memang kalian spesial di hatiku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Liburan dong.. at |KPOP FANFIC INDO|.

meta

%d bloggers like this: